Cara Merawat Rambut Berjilbab agar Tetap Sehat

Cara perawatan rambut wanita berjilbab

Gunakan bahan jilbab/hijab yang menyerap keringat

Menggunakan hijab atau jilbab untuk menutup aurat terkadang menjadikan rambut jadi berkeringat dan mudah lepek. Akibat keringat yang berlebihan, ini dapat menjadikan rambut lebih mudah rusak karena masalah ketombe, rontok dan permasalahan lainnya. Jadi Anda wajib menggunakan bahan jilbab yang dapat menyerap keringat agar rambut tetap terjaga dan bebas keringat.

Untuk membeli jilbab secara online, kami merekomendasikan membelinya di www.jilbabinstant.com. Di sini, Anda bisa memilih berbagai model jilbab terbaru dengan bahan berkualitas. Situs jual jilbab murah ini juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan garansi uang kembali.

Jangan menggunakan jilbab saat rambut basah

Mungkin ini sering Anda lakukan ketika dalam keadaan terburu-buru. Padahal mengenakan jilbab pada saat rambut basah bisa memicu masalah rambut. Rambut basah yang langsung dipakaikan jilbab selama seharian akan menjadikannya bau, apek, mudah rontok dan timbul gatal-gatal. Jika Anda tak cukup waktu untuk menunggu rambut kering, gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Namun sebaiknya jangan gunakan alat pengering rambut terlalu sering karena suhu panasnya juga dapat membuat rambut rusak.

Jangan ikat rambut terlalu kencang

Cara merawat rambut berjilbab juga harus memperhatikan saat mengikat rambut. Sebaiknya jangan mengikat rambut sangat kuat/kencang ketika akan menggunakan jilbab. Selain itu, gunakan juga ikatan yang lembut agar rambut lebih nyaman. Cara ini dapat meminimalisir kerusakan rambut meskipun Anda menggunakan jilbab setiap hari.

Keramas secara teratur

Agar rambut yang menggunakan jlbab tetap sehat dan indah, Anda juga harus rutin keramas dengan teratur. Gunakan shampo rambut yang dilengkapi vitamin dan masker rambut. Keramaslah rutin dua atau tiga kali dalam seminggu.

Rapikan rambut

Tips perawatan rambut wanita yang menggunakan jilbab juga harus memperhatikan kerapihan rambut. Sebaiknya rapihkan rambut Anda baik sebelum atau sesudah menggunakan jilbab. Sisirlah rambut menggunakan sisir bergigi lebar untuk mengurangi kerontokan.

Gunakan bahan alami

Anda juga bisa menggunakan bahan alami dalam merawat rambut yang berjilbab. Gunakan masker yang terbuat dari lidah buaya atau lemon untuk membersihkan rambut Anda. Perawatan dari luar ini sebaiknya dilakukan dengan teratur seminggu satu atau dua kali.

Perawatan dari dalam

Selain merawat rambut dari luar, rambut yang mengenakan hijab juga perlu mendapat perawatan dari dalam. Konsumsi makanan bergizi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut jangka panjang. Nutrisi yang penting dan dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut antara lain vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Kandungan ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan.

Meskipun menggunakan jilbab, rambut Anda akan terhindar dari kerusakan. Dengan cara merawat rambut berjilbab seperti di atas perawatan rambut menjadi lebih mudah.

Tags: perawatan rambut

Related Post "Cara Merawat Rambut Berjilbab agar Tetap Sehat"

Ketahui Model Potongan Rambut yang Cocok dengan Bentuk Wajah!
Model potongan rambut ada banyak sekali. Akan
Inilah 8 Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut Sehat
Selain minyak kelapa, ternyata manfaat santan kelapa
4 Model Gaya Rambut untuk Pemilik Rambut Tipis
Model gaya rambut untuk pemilik rambut tipis
6 Trik Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Cara mempercepat pertumbuhan rambut bisa dilakukan agar